Distribusi Program Padang Panjang Peduli dan Dana Infak Masjid Babussalam, BAZNAS perdana Kolaborasi dengan Pengurus Masjid

Distribusi Program Padang Panjang Peduli dan Dana Infak Masjid Babussalam, BAZNAS perdana Kolaborasi dengan Pengurus Masjid

Padang Panjang, BAZNAS--
Badan Amil Zakat Nasional Kota Padang Panjang untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan pengurus masjid di Kota Padang Panjang dalam kegiatan ini yaitu pengurus Masjid Babussalam Bukit Surungan pada Selasa (19/4). Kolaborasi ini berupa pendistribusian sembako program Padang Panjang Peduli baznas dan penyaluran dana infak Masjid Babussalam Bukit Surungan kepada jamaah.

Pendistribusian Program padang panjang peduli dan penyaluran dana infak masjid berupa sembako yang terdiri dari beras dan minyak goreng diberikan secara simbolis oleh camat padang panjang barat didampingi pimpinan Baznas Padang Panjang serta pengurus Basjid Babussalam Busur. Setelah itu sembako langsung dibagikan kepada 60 jamaah yang tersebar di beberapa rt di kelurahan bukit surungan khususnya rt 8.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Baznas Kota Padang Panjang Syaiful Ardi, LC menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi pertama baznas dengan pengurus masjid di kota padang panjang.

"Kami di baznas memiliki program padang panjang peduli, dan kali ini akan disandingkan dengan penyaluran dana infak masjid babussalam, jujur ini kolaborasi perdana bagi baznas dengan pengurus masjid, dan tentunya kami harapkan ini sebagai batu loncatan untuk kolaborasi kolaborasi berikutnya dari pengurus masjid lain di kota padang panjang," jelas syaiful ardi.

Ketua pengurus masjid Haji Salmi menyampaikan ucapan terimakasih atas kolaborasi baznas serta memberi informasi tentang penyaluran infak. "kami pengurus masjid mengucapkan terimakasih banyak kepada baznas yang telah membantu kegiatan berbagi ini dan kita informasikan untuk infak anak yatim kita bagikan 4x dalam setahun khusus untuk warga rt 8 bukit surungan", Ucap haji salmi.

Camat PPB, Fiori Agustian turut memberi apresiasi atas kolaborasi itu dan berharap akan keberlanjutan kegiatan seperti ini di Kota Padang Panjang.
"Saya sangat apresiasi dan berterimakasih kepada para donatur yang telah berinfak ke masjid dan muzaki yang telah berzakat ke baznas, berkat mereka kolaborasi ini terjalin dan membantu masyarakat kota padang panjang, dan tentunya saya berharap kegiatan ini akan rutin dilakukan oleh pengurus masjid babussalam dan Baznas Kota Padang Panjang," ujar fiori.

"kami pengurus masjid babussalam disini berusaha maksimal untuk membahagiakan warga warga kita di sekitar Masjid Babussalam Busur ini dan untuk infak anak yatim kita bagikan 4x dalam setahun khusus untuk warga rt 8 bukit surungan, " tambah Haji Salmi.

Turut hadir dalam kolaborasi pendistribusian ini yaitu Lurah Bukit Surungan, sejumlah ketua RT, Wakil 1 Bidang Pengumpulan Baznas Kota Padang Panjang Zulhendri, SE, ME serta Wakil Ketua IV Baznas H.Jasriman, S.Ag. (humas)